Like Fanspage Facebook kami untuk mendapatkan berita dan informasi terupdate secara otomatis di beranda facebook anda. Terima Kasih ^^
Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat pagi bapak dan ibu sekalian. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua.
Kesempatan menarik bagi para pelamar umum yang menjadi aparatur sipil negara (ASN).‎ Tahun depan pemerintah bakal merekrut 230 ribu CPNS baru. Hal itu diungkapkan anggota Komisi II DPR Bambang Riyanto, Minggu (26/9).

"Dalam raker tertutup tanggal 22 September, pemerintah menyatakan tahun depan membutuhkan pegawai banyak. Yang diusulkan ke Komisi II, ada 230 ribu orang," kata Bambang kepada JPNN.
Dia menyebutkan, 230 ribu itu terdiri dari 110 ribu honorer K2 dan 120 ribu pelamar umum. Untuk pelamar umum, formasi yang dibutuhkan adalah tenaga pendidik, tenaga kesehatan, tenaga fungsional tertentu seperti bidang hukum maupun ekonomi.

"‎Dengan banyaknya kebutuhan pegawai, mengindikasikan pemerintah sudah siap mengalokasikan anggaran untuk menggaji pegawai baru," tandasnya.

Mengenai pengadaan CPNS baru untuk pelamar umum, lanjut politikus Gerindra ini, dimulai sekitar pertengahan 2016.‎ Dengan metode seleksi tes computer assisted test (CAT) untuk tes kompetensi dasar (TKD) maupun tes kompetensi bidang (TKB)
Sumber : www.jpnn.com
Demikian berita dan informasi yang dapat Pilah Berita sampaikan pada pagi hari ini. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Jika berkenan mohon berikan komentarnya. Atas perhatian dan kunjungannya kami ucapkan terima kasih.

1 komentar:

Tq atas infonya.. sangat bermanfaat


EmoticonEmoticon