ALHAMDULILLAH, SELAIN DIANGKAT CPNS, TENAGA HONORER K2 TERIMA RAPEL GAJI

Like Fanspage Facebook kami untuk mendapatkan berita dan informasi terupdate secara otomatis di beranda facebook anda. Terima Kasih ^^
Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat siang bapak dan ibu sekalian. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua.
Setelah perjuangan mereka (honorer k2) kemarin membuahkan hasil yang mengembirakan, kebahagiaan para honorer k2 khususnya yang bertugas sebagai tenaga pengajar dan pendidik kembali dirasakan karena selain kabar pengangkatan yang telah diputuskan oleh Pemerintah melalui KemenPAN-RB, honorer k2 akan menerima rapelan gaji dari Pemerintah terkait.
Keberkahan yang luar biasa, rasa syukur yang tak henti-hentinya mereka panjatkan atas anugerah yang dilimpahkan oleh Sang Maha Pengasih atas kerja kerasnya dan tugas mulia yang diemban dan dilaksanakan oleh para guru honorer selama ini.
Sebagaimana berita yang kami kutip dari www.jpnn.com bahwa para tenaga pendidik honorer kategori dua (K-2) saat ini bisa jadi sangat semringah. Betapa tidak, dalam bulan ini, mereka menerima gaji dobel, yakni untuk September dan Agustus.
Pencairan itu berlaku untuk tenaga honorer K-2 tahap III. Yaitu, tenaga honorer K-2 yang mendapat surat perintah melaksanakan tugas (SPMT) per 1 Agustus.
Sekretaris Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya Aston Tambunan menjelaskan, ada 178 orang yang mendapat rapel gaji kemarin.
Besaran gaji yang diterima antara satu orang dan yang lain tidak sama. Ada tiga komponen yang memengaruhi. Yaitu, golongan kerja, masa kerja, dan jumlah keluarga yang ditanggung.
Koordinator Gaji Dispendik Surabaya Agus Kukuh menambahkan, semakin tingi golongan kerja, semakin besar pula tunjangan gaji yang diterima. Hal itu diikuti masa kerja serta jumlah anggota keluarga yang ditanggung.
Dia mencontohkan tenaga honorer A yang memiliki golong kerja III-a, masa kerja 15 tahun, dan satu anak. Sementara itu, tenaga honorer B memiliki golongan kerja III-a, masa kerja 15 tahun, dan dua anak. Dalam kondisi tersebut, gaji yang diterima pegawai B lebih banyak daripada pegawai A.
Agus menerangkan, rapel gaji diberikan secara langsung kepada tenaga honorer K-2 melalui rekening. Namun, pemberian tersebut bertahap. Pada awal bulan, mereka menerima gaji pokok untuk September, sedangkan kemarin mereka menerima rapel gaji Agustus.
”Artinya, mereka menerima gaji dua kali lipat dalam bulan ini,” kata Agus.
Sebelumnya, rapel untuk honorer K-2 dicairkan dalam dua tahap. Pada tahap I, terdapat 493 tenaga honorer K-2 yang menerima dan pada tahap II ada 189 pegawai yang menerima.
Pencairan tahap I diperuntukkan bagi tenaga honorer yang mendapat SPMT per 2 April, sedangkan tahap II untuk tenaga honorer K-2 yang memiliki SPMT per 18 Juni.
(Sumber : www.jpnn.com)
Demikian berita dan informasi yang dapat Pilah Berita sampaikan pada siang hari ini. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Jika berkenan mohon berikan komentarnya. Atas perhatian dan kunjungannya kami ucapkan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "ALHAMDULILLAH, SELAIN DIANGKAT CPNS, TENAGA HONORER K2 TERIMA RAPEL GAJI"

  1. yaikut bersyukur karena sudah lama mengabdi kalau kementerian agama sama atau tidak?selama ini kemenag tidak ada kabar nya.

    BalasHapus