INFO TERBARU !! MENDIKBUD UMUMKAN UJIAN NASIONAL 2016 MENGGUNAKAN 2 KURIKULUM

Like Fanspage Facebook kami untuk mendapatkan berita dan informasi terupdate secara otomatis di beranda facebook anda. Terima Kasih ^^
Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat malam bapak dan ibu sekalian. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membebaskan sekolah-sekolah untuk memilih kurikulum pendidikan untuk tahun ajaran 2015-2016.
Dengan begitu, kini dua kurikulum pendidikan yang berlaku di Indonesia yaitu Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) KTSP 2006 dan Kurikulum 2013 (K-13).
Dengan adanya dua kurikulum tersebut membuat pemerintah punya dua pekerjaan sekaligus. Salah satunya harus menyediakan dua tipe soal Unas tahun 2016 mendatang, yakni Unas tipe KTSP 2006 dan Unas tipe K-13.
Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jawa Timur, Saiful Rachman menjelaskan tidak hanya harus membuat dua tipe buku panduan pembelajaran, dengan berlakunya dua kurikulum ini maka pemerintah harus membuat dua tipe soal Ujian Nasional (Unas) 2016 mendatang.
“Sekarang ini kami memproses data, sekolah mana yang akan pakai KTSP dan K-13,” kata Saiful, Senin (3/8/2015).
Proses pendataan itu sudah dilakukan waktu awal sekolah memutuskan kurikulum yang berlaku. Sekolah-sekolah harus langsung mengisi data di setiap masing-masing Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten atau Kota terhadap kurikulum yang dipilihnya.
Setelah itu, Dindik Kota/Kabupaten langsung melaporkan data sekolah yang pakai KTSP dan K-13 ke Dindik Jatim dan Kemendikbud.
(Sumber : tribunnews.com )
Demikian berita dan informasi yang dapat Pilah Berita sampaikan pada malam hari ini. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Jika berkenan mohon berikan komentarnya. Atas perhatian dan kunjungannya kami ucapkan terima kasih. 

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "INFO TERBARU !! MENDIKBUD UMUMKAN UJIAN NASIONAL 2016 MENGGUNAKAN 2 KURIKULUM"

  1. sepertinya semua masih dalam proses coba-coba.

    BalasHapus
  2. Buat pusing aja.....capekkkk....urus kebocoran soal....dak becusdsd

    BalasHapus
  3. Buat pusing aja.....capekkkk....urus kebocoran soal....dak becusdsd

    BalasHapus