Like Fanspage Facebook kami untuk mendapatkan berita dan informasi terupdate secara otomatis di beranda facebook anda. Terima Kasih ^^
Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat pagi bapak dan ibu sekalian. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua. Adanya moratorium untuk seleksi penerimaan CPNS 2015 masih menyisakan sedikit harapan bagi para pelamar. Pasalnya, terdapat 3 formasi CPNS 2015 yang bakal dibuka.
Informasi ini disampaikan oleh Yuddy Chrisnandi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Yuddy memberitahukan walau ada moratorium untuk seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2015, pihak pemerintah masih menyediakan 3 formasi.
Adapun 3 formasi tersebut meliputi kesehatan, hukum dan pendidikan. Sedangkan untuk berapa jumlah calon pegawai yang dibutuhkan nantinya bergantung pada jumlah data yang diajukan, ungkap Yuddy pada selasa 7 Juli 2015 setelah rapat kerja Aparatur Sipil Nasional (ASN) 2015 di Hotel Sahid, Jakarta.
Dalam menentukan jumlah formasi itu nantinya akan berlandaskan dengan data yang diajukan oleh instansi terkait. Pihak pemerintah masih menunggu laporan dari beberapa instansi yang diberi izin oleh pemerintah untuk pengjuan tenaga kepegawaian.
Sekarang sudah ada pengajuan formasi yang berasal dari Papua Puncak Jaya. Laporan permintaan tambahan tenaga kepegawaian tersebut sudah ditanda tangani oleh Yuddy. Hal ini berarti sistem pengajuan formasi berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pengajuan formasi tidak harus minta perizinan dari pejabat pembina kepegawaian.
Pengadaan 3 formasi ini hanya akan ditempuh melalui jalur khusus. Walaupun begitu nantinya hasil dari tes CPNS akan diperiksa oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).
Terlebih nantinya seleksi penerimaan CPNS 2015 ini akan dijamin kebersihannya dari praktek – praktek nakal seperti suap.
“Bagaimana mau melakukan suap, karena yang tanda tangan kan saya”, imbuh Yuddy.
Tentunya, kabar ini merupakan sebuah angin segar bagi orang – orang yang mengingkan menjadi PNS. Nantinya CPNS 2015 akan masih membuka 3 formasi yaitu, kesehatan, hukum, dan pendidikan.
Untuk kepastian kapan akan diselenggarakan tes CPNS 2015, pihak pemerintah masih menunggu pengajuan formasi dari instansi terkait. Bila mana memang ada instansi yang masih membutuhkan tambahan pegawai, maka bisa langsung mengajukan formasi.
Setelah itu, pengajuan akan ditanda tangani oleh Menteri PAN-RB, Yuddy. Kemudian pengadaan seleksi penerimaan CPNS 2015 akan dilaksanakan.
(Sumber : http://indowarta.com/ )
Demikian berita dan informasi yang dapat Pilah Berita sampaikan pada pagi hari ini. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Jika berkenan mohon berikan komentarnya. Atas perhatian dan kunjungannya kami ucapkan terima kasih.


EmoticonEmoticon