Like Fanspage Facebook kami untuk mendapatkan berita dan informasi terupdate secara otomatis di beranda facebook anda. Terima Kasih ^^
Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat siang bapak dan ibu sekalian. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua. Kabar gembira bagi para Pegawai Negeri Sipil di tanah air, dengan prestasi kerja yang baik akan mendapatkan gaji yang cukup fantastis yaitu sebesar Rp. 27,5 juta.
BACA JUGA : BERITA GEMBIRA !! INI DIA PENETAPAN NIP FORMASI HONORER DAN UMUM PERINSTANSI TERTANGGAL 15 JULI OLEH BKN !!
Sebagaimana yang telah diberitakan dalam media-media pemberitaan sebelumnya bahwa gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) 2015 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2015 tentang Perubahan Ketujuh Belas Atas Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 mengenai gaji pegawai negeri sipil, mengalami kenaikan 6 persen.
Pada tanggal 4 Juni 2015, Presiden Joko Widodo menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2015 tentang Perubahan Ketujuh Belas Atas Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 mengenai gaji pegawai negeri sipil.
Namun pada tahun depan Pemerintah akan menerapkan gaji yang berbeda kepada pegawai negeri sipil (PNS) . Meski PNS dengan golongan dan kepangkatan sama, namun gaji yang diterima bisa berbeda.
BACA JUGA : INI DIA ATURAN BARU TENTANG STANDARISASI GAJI DAN PENGANGKATAN TENAGA HONORER MENURUT RUU ASN !!
Menurut Asisten Deputi Kesejahteranaan SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Salman Sijabat, gaji yang diterima akan didasarkan pada kinerja. Misalnya, PNS dengan grade tertinggi (17), bisa menerima tunjangan kinerja sekitar Rp 27,5 juta. Sedangkan grade terendah (1) hanya akan menerima tunjangan kinerja Rp 1,9 juta.
“Seorang PNS golongan sama namun beban kerjanya berbeda akan berbeda juga besaran gajinya,” kata Salman, Sabtu (18/7).
Dia menjelaskan, sesuai Pasal 80 UU Aparatur Sipil Negara (ASN), seorang PNS selain menerima gaji pokok juga menerima tunjangan kinerja dan kemahalan. UU ASN juga mengamanatkan gaji PNS harus layak, mampu meningkatkan produktivitas dan menjamin kesejahteraan pegawai.
BACA JUGA : ALHAMDULILLAH... HADIAH LEBARAN, HONORER RESMI CPNS !!
“Gaji harus mampu menarik dan mempertahankan pegawai ASN yang berkualitas,” tandasnya.
(Sumber : www.jpnn.com)
Demikian berita dan informasi yang dapat Pilah Berita sampaikan pada pagi hari ini. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Jika berkenan mohon berikan komentarnya. Atas perhatian dan kunjungannya kami ucapkan terima kasih.

2 komentar


EmoticonEmoticon