Like Fanspage Facebook kami untuk mendapatkan berita dan informasi terupdate secara otomatis di beranda facebook anda. Terima Kasih ^^
Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat pagi bapak dan ibu sekalian. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua. Sebanyak 1.130 guru madrasah, baik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun non PNS dalam waktu dekat segera akan menerima tunjangan profesi untuk alokasi Mei-Juni.
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banyumas, Bambang Sucipto melalui Kasi Pendidikan Madrasah, Ibnu Asaddudin, Kamis (9/7), mengatakan alokasi dana untuk membayar tunjangan profesi bagi guru PNS sebesar Rp 3,1 miliar, sedangkan guru non-PNS sekitar Rp 1,5 miliar.
”Hari ini dari bagian keuangan Kemenag menginformasikan dana tersebut sudah ditransfer ke KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara), sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama, dana itu langsung ditransfer ke rekening masing  – masing guru penerima,” terang dia.
Dia menjelaskan, dari sebanyak 1.130 guru tersebut, rinciannya sebanyak 539 orang merupakan guru PNS dan 591 orang guru non-PNS. Dana yang disalurkan ini merupakan alokasi semester I, di mana untuk alokasi Januari-Maret telah dibayarkan pada April lalu.
Kemudian untuk alokasi April dibayar pada Juni, sedangkan alokasi Mei-Juni dibayarkan pada Juli ini.
Menurut dia, besarnya dana tunjangan yang diterima guru non-PNS tahun ini belum menggunakan acuan inpassing (penyetaraan), namun masih tetap sebesar Rp 1,5 juta per bulan.
Selain tunjangan profesi, lanjut Ibnu, sebagian guru-guru non-PNS juga ada yang bakal menerima tunjangan fungsional.
Demikian berita dan informasi yang dapat Pilah Berita sampaikan pada pagi hari ini. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Jika berkenan mohon berikan komentarnya. Atas perhatian dan kunjungannya kami ucapkan terima kasih.


EmoticonEmoticon