Like Fanspage Facebook kami untuk mendapatkan berita dan informasi terupdate secara otomatis di beranda facebook anda. Terima Kasih ^^
Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat malam bapak dan ibu sekalian. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua. Malam ini Pilah Berita akan memberikan infomasi mengenai Sistem penggajian PNS 2016,  akan diubah. Selama ini, PNS dari golongan 1 sampai empat di semua daerah memiliki gaji yang sama. Padahal dari sisi pendapatan asli daerah, jumlah penduduk, dan biaya hidup, tentu saja berbeda.
Bagaimana konsep baru tersebut? Apa perbedaan dengan sistem gaji PNS yang lama? Berikut penjelasan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN)
  1. Sistem cluster gaji PNS perlu diberlakukan dengan hati-hati dengan berbagai pertimbangan.
  2. Sosialisasi mengenai masalah sistem cluster gaji PNS akan dilaksanakan pada Desember tahun ini.
  3. Sistem cluster itu adalah besaran gaji yang diterima PNS diklasifikasikan sesuai rayon. Salah satu tolok ukurnya adalah PAD, jumlah penduduk, tingkat kemahalan, dan lain-lain.
  4. dari tiga komponen gaji PNS, gaji pokok, tunjangan kinerja, dan tunjangan kemahalan, besar gaji pokok setiap PNS sama baik pusat dan daerah, tergantung golongannya berapa. Sedangkan tunjangan kinerja dan tunjangan kemahalan berbeda-beda. Inilah nanti yang akan dicluster.
  5. Simulasi sistem cluster sudah mulai dilaksanakan di tiap-tiap daerah. bila persentasenya kecil maka dananya berlebih. Sebaliknya di daerah yang PAD-nya kecil, kalau persentase gajinya diperbesar, pemda yang akan kelabakan karena susah membayar.
Demikian berita dan informasi yang dapat Pilah Berita sampaikan pada malam hari ini. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Jika berkenan mohon berikan komentarnya. Atas perhatian dan kunjungannya kami ucapkan terima kasih.

3 komentar

seperti apa tunjangan kemahalan, mana ilustrasinya..?

Sepertinya BPK atau BPKP perlu turun sampai ke Ke Kecamatan utk mengaudit dan memeriksa, karna banyak Hak2 PNS di kecamatan tdk diberikan sebagaimana mestinya, seperti uang SPPD, Uang makan, uang baju, sepatu, dan hak2 lainnya,

Semoga upaya pemerintah dalam mensejahtetakan PNS berjalan lancar, kasian Pns banyak yang mempunyai utang di bank, karena untuk kebutuhan konsumtif berupa kredit rumah, rehab rumah, biaya kuliah anak, kendaraan, bahkan untuk krperluan hajatan. Jika kesejahteraan telah bertambah, kebutuhan sudah terpenuhi, berbagilah dgn saudara2 kita yang tidak mampu. Dan dalam menjalankan tugas tetutama terkait dg anggaran jangan melakukan hal2 yang melanggar norma hukum. Semoga aparat pemerintah memegsng teguh sumpah jabatan dan menjadi suri tauladan.


EmoticonEmoticon