MENDAGRI : TAK HANYA PNS, HONORER JUGA DAPAT JATAH DI PROGRAM 1 JUTA RUMAH !!

Like Fanspage Facebook kami untuk mendapatkan berita dan informasi terupdate secara otomatis di beranda facebook anda. Terima Kasih ^^
Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat pagi bapak dan ibu sekalian. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua. Pada program satu juta rumah, pemerintah mengalokasikan 130 unit untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS). Nantinya rumah tersebut bakal diprioritaskan untuk PNS golongan I, golongan II dan sebagian golongan III.
Namun, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, selain PNS, pegawai honorer dan tenaga medis juga akan mendapat kesempatan memiliki rumah ini.
“Syaratnya yang jelas harus PNS. Tetapi pegawai honorer di daerah dan tenaga perawat, mantri juga bisa. Yang jelas yang belum punya rumah mendapat prioritas,” ungkapnya di kantornya, Selasa (9/6/2015).
Dia mengatakan sebanyak 130 ribu unit rumah tersebut akan dibangun tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Tapi dari 130 ribu rumah, paling banyak di bangun di Pulau Jawa.
“Ini bagian dari sejuta rumah. Jadi 130 ribu unit ini untuk PNS di seluruh Indonesia, tapi diutamakan yang paling banyak PNS-nya seperti di Jawa, Sumatera,” sebutnya.
Tjahjo mengatakan dalam realisasi pembangunan rumah, pemerintah bekerjasama dengan sejumlah pengambang dan perbankan BUMN.
“Nanti akan bersama REI, BTN, BNI, akan ada rapat kerja untuk menyamakan syarat-syaratnya. Bunga bank nanti akan disamakan, mungkin sekitar 5,5 persen,” imbuhnya.
(dilansir dari situs : okezone.com )
Demikian berita dan informasi yang dapat Pilah Berita sampaikan pada pagi hari ini. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Jika berkenan mohon berikan komentarnya. Atas perhatian dan kunjungannya kami ucapkan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENDAGRI : TAK HANYA PNS, HONORER JUGA DAPAT JATAH DI PROGRAM 1 JUTA RUMAH !!"

Posting Komentar