Assalamualaikum wr wb............ Selamat sore sahabat-sahabat guru semua yang ada diseluruh Indonesia… Salam sejahtera untuk kita semua………  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang menyusun revisi Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 207 Tahun 2014 tentang tunjangan kinerja daerah (TKD), yang didalamnya mengatur tunjangan untuk jabatan fungsional, salah satunya jabatan kepala sekolah. Sebab dalam waktu dekat Pemprov DKI akan menaikkan tunjangan jabatan pimpinan tertinggi di sekolah itu.

Sekretaris Daerah Saefullah mengatakan, dinaikkannya tunjangan kepala sekolah dilatabelakangi ketimpangan pendapatan yang cukup jauh antara kepala sekolah dan kepala Tata Usaha (TU).

Selain guru, jabatan lain yang nantinya akan mengalami kenaikan tunjangan setelah adanya revisi pergub tersebut adalah para dokter spesialis dan petugas pajak.

“Jadi ada tiga (jabatan) yang mengalami kenaikan TKD setelah Pergub 207 direvisi. Yakni kepala sekolah, petugas dinas pelayanan pajak, dan dokter spesialis,” kata Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (1/6/2015).

Menurut Safullah, setelah adanya revisi Pergub 207, nantinya penghasikan kepala sekolah tidak lagi mengalami ketimbangan dari penghasilan kepala TU. Walaupun TKD kepala TU akan tetap lebih tinggi dari tunjangan kepala sekolah.

Ia menyebut ketimpangan tunjangan yang selama ini terjadi antara jabatan kepala sekolah dan kepala TU disebabkan status kepala TU yang merupakan jabatan struktural.

Hal itu berbeda dari jabatan kepala sekolah yang merupakan jabatan fungsional. “Memang terjadi ketimpangan jauh karena kepsek kan bagaimana pun bukan jabatan struktural. Jadi mereka kalah di tunjangannya. Karena kepsek itu guru yang diberi tugas tambahan, jadi jabatannya tetap fungsional. Sedangkan Kepala TU itu dulu eselon V, sekarang sudah tidak dikenal sehingga itu yang membuat tunjangannya mereka lebih besar,” kata Saefullah.

(Sumber : kompas.com )

Demikian berita dan informasi yang dapat Pilah Berita berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, sekian dan terima kasih atas kunjungan bapak dan ibu guru semua................


EmoticonEmoticon