BERBEDA DENGAN TAHUN LALU, GAJI KE-13 PNS 2015 TERDIRI DARI GAJI POKOK PLUS TUNJANGAN-TUNJANGAN LAINNYA !!

Like Fanspage Facebook kami untuk mendapatkan berita dan informasi terupdate secara otomatis di beranda facebook anda. Terima Kasih ^^
Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat pagi bapak dan ibu sekalian. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua. Para PNS, TNI/Polri, dan pejabat negara bulan depan bakal tajir. Pasalnya, untuk pembayaran gaji ke-13 tahun ini tidak hanya meliputi gaji pokok saja, tapi juga berbagai tunjangan.
Menurut Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, dalam Bab II Pasal 3 Ayat 1 Peraturan Menkeu RI No 117/PMK.05/2015 tentang Juknis Pemberian Gaji/Pensiun/Tunjangan Bulan ke-13 dalam tahun anggaran 2015 kepada PNS, Polri, Pejabat Negara, dan Penerima Pensiun/Tunjangan tertanggal 22 Juni 2015, menyebutkan, besarnya tunjangan ke-13 sebesar penghasilan bulan Juni 2015.
Pada ayat dua disebutkan lagi, penghasilan PNS, TNI/Polri, dan pejabat negara meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan/tunjangan umum, dan tunjangan kinerja.
“Di dalam Pasal 3 ayat 2 disebutkan komponen penghasilan PNS, TNI/Polri, dan Pejabat Negara, tidak hanya gaji pokok saja, tapi sudah masuk dengan berbagai tunjangan termasuk tunjangan kinerja. Tahun ini sangat berbeda karena tahun-tahun sebelumnya hanya gaji pokok saja,” terang Herman kepada JPNN, Kamis (25/6).
Dengan masuknya berbagai tunjangan dalam komponen pembayaran gaji ke-13, itu berarti seorang PNS golongan II bisa mendapatkan gaji baru plus gaji ke-13 sekitar Rp 5 sampai 9 juta di bulan depan. (esy/jpnn)
(dilansir dari situs : jpnn.com)
Demikian berita dan informasi yang dapat Pilah Berita sampaikan pada pagi hari ini. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Jika berkenan mohon berikan komentarnya. Atas perhatian dan kunjungannya kami ucapkan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "BERBEDA DENGAN TAHUN LALU, GAJI KE-13 PNS 2015 TERDIRI DARI GAJI POKOK PLUS TUNJANGAN-TUNJANGAN LAINNYA !!"

  1. Itu klo yg dpt tunjangan kinerja.. klo sy Alhamdulillah sm aja seperti biasa krn g dpt tukin

    BalasHapus
  2. Pensiunan bagaimana...dpt ga tuh

    BalasHapus
  3. Sama saja dgn tahun lalu.. kok heboh binggo britax...

    BalasHapus
  4. Jadi pegawai jgn hanya berharap dg gaji saja, usaha yg lain juga perlu, jangan nunggu pensiun baru mulai.

    BalasHapus
  5. yg benar...jd klu guru yg blm dapat tunjangan profesi,bisa dpt tunjangan kinerja tdj??

    BalasHapus
  6. Jgn hy wacana...negara maju krn masy yg skligus sbgai aparatur negara..sdh saatx kebangkitan dg ksejhteraan.

    BalasHapus
  7. Smoga lancar tdk sbtas wacana...

    BalasHapus