Assalamualaikum wr. wb. Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang berbahagia. Pada Pagi yang cerah ini PILAH BERITA akan membagikan informasi mengenai  Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) mengenai sistem gaji PNS 2015 dinilai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chnrisnadi, akan mendorong sebuah kesejahteraan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) atau yang lebih dikenal dengan sebutan PNS. Menurut Yuddy Chrisnandi, semua komponen gaji PNS akan mengalami peningkatan. 
Selain itu dengan sistem gaji PNS ini, maka kinerja ASN akan semakin bagus dan baik. “Sistem gaji PNS diatur sehingga kinerja PNS lebih profesional. Yang memiliki kinerja bagus, tentu saja akan mendapatkan income lebih besar,” kata Yuddy Chrisnandi di kantornya, Senin (2/2/2015).
Yuddy Chnrisnadi menyebutkan bahwa dalam sistem penggajian pns terdiri dari 3 hal utama yaitu gaji pokok, tunjangan kinerja, dan tunjangan kemahalan. Untuk gaji pokok golongan, baik di daerah maupun di pusat tidak akan berbeda, yang menjadi pembeda dalam sistem penggajian tersebut adalah tunjangan kemahalan dan tunjangan kinerja.
“Gaji pokok golongan sama baik di darah maupun pusat tetap Rp 1,8 juta. Setelah ditambah dengan tunjangan kinerja dan tunjangan kemahalan, gajinya menjadi di atas Rp 3 juta,” tuturnya. Dengan meningkatkan kinerjanya ASN akan memperoleh gaji terendahnya (plus tunjangan) sekitar Rp 3 juta (golongan IA) dan yang tertinggi adalah Rp 50 juta.
(dilansir dari situs : http://lintaspos.com/ )
Demikian berita dan informasi yang dapat PILAH BERITA berikan, semoga selalu bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih atas kunjungan bapak dan ibu guru semua. Jika berkenan mohon dikomentari dikolom komentar dibwah ya.... :)

1 komentar:

semuanya bohong,,Jangan terlalu berhrap..ansor lagi lagi ansor


EmoticonEmoticon