SUDAH SAATNYA GAJI TENAGA HONORER NAIK !!

Selamat Pagi sahabat-sahabat guru setanah air Indonesia yang berbahagia.Tenaga honorer yang tersebar di sekolah-sekolah dasar negeri maupun di sekolah menengah pertama negeri, masih banyak yang mendapat gaji atau bayaran cukup minim, jauh di bawah yang sudah PNS. Untuk guru PNS lolos sertifikasi bisa berpenghasilan Rp 8 juta/bulan, sedang guru honorer di sekolah negeri masih menerima honor Rp 500 ribu/bulan.

“Apalagi sekarang harga semua kebutuhan naik, sehingga meningkatkan kesejahteraan guru wiyatabakti atau tenaga honorer di sekolah negeri adalah suatu keniscayaan” kata Kepala SMP Negeri 3 Ajibarang, Budi Handoyo SPd, Senin (18/05/2015).

Dikatakan, tenaga honorer di SMP Negeri selama ini belum mendapat perhatian secara penuh. “Selain tenaga honorer di sekolah-sekolah dasar negeri, kami harap tenaga honorer yang ada di SMP negeri juga mendapatkan perhatian dalam hal mendapatkan kesejahteraan,” ujarnya.

Ketua PGRI Kabupaten Banyumas, Takdir Wigdagdo SH,MSi menandaskan, upaya meningkatkan kesejahteraan guru wiyatabakti melalui organisasinya masih terus diperjuangkan. PGRI sudah berulangkali mendesak kepada pemerintah daerah masing-masing untuk ikut serta memikirkan peningkatan kesejahteraan guru atau tenaga TU sekolah negeri yang masih honorer. “PGRI punya hak dan sebagai senjata perjuangan para guru menuntut hak-haknya ke pemerintah,” jelasnya.

(Sumber : krjogja.com )

Demikian berita dan informasi yang dapat Pilah Berita bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih atas kunjungan bapak dan ibu guru semua, jika berkenan mohon dikomentari ya.. wassalam....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SUDAH SAATNYA GAJI TENAGA HONORER NAIK !!"

Posting Komentar