SEBESAR 54 MILIAR SERTIFIKASI GURU BELUM DITERIMA !!


Selamat pagi rekan-rekan guru semua setanah air indonesia. Sekitar 10.596 guru se-Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar) belum mendapat dana tunjangan sertifikasi mengajar 2015. Padahal, dana dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) itu sudah digelontorkan kepada Dinas Pengelola Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Bekasi sebanyak Rp 54 miliar beberapa waktu lalu.

Salah satunya dialami guru SMKN 2 Bantargebang, Tolib, yang hingga kini belum mendapat dana tunjangan sertifikasi guru. “Biasanya dana diberikan tiap tiga bulan sekali,” ujar Tolib, Bekasi, Rabu (6/5).

Namun hingga Mei ini, puluhan ribu guru lainnya belum mendapat dana tersebut. Ia enggan menjelaskan besaran dana tunjangan sertifikasi yang seharusnya diterima.

Namun berdasarkan penelusuran, besaran tunjangan sertifikasi yang diterima masing-masing guru bervariasi, mulai dari kisaran Rp 1,5 juta – Rp 9 juta.

Terkait hal ini, Kepala DPPKAD Kota Bekasi, Yayan Yuliana, menjelaskan, dinas yang dipimpinnya telah telah menerima titipan dana untuk diberikan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi. Tapi dinas yang bersangkutan belum mengajukan nota pencarian dana.

“Disdik belum mengajukan nota pencairan dana tunjangan sertifikasi mengajar guru,” kata Yayan.
Dia menjelaskan, dana yang dititipkan Kemdikbud tahun ini mencapai Rp 54 miliar. “Kita sudah sering menyampaikan hal ini ke Disdik, tapi katanya sedang melakukan verifikasi data guru penerima,” imbuhnya.

Yayan menyayangkan pihak Disdik yang belum memverifikasi data guru. Semestinya hal itu dilakukan sejak Januari lalu, sehingga pencairan dapat dilakukan tepat waktu. “Setelah Disdik mengajukan nota pencairan, esoknya dana itu bisa diterima para guru,” janji Yayan.

Berdasarkan data, ada 17.087 guru di Kota Bekasi. Namun yang memiliki sertifikasi mengajar dari Kemdikbud hanya berjumlah 10.596 guru, sedangkan sisanya belum memiliki sertifikasi mengajar.
Kepala Disdik Kota Bekasi, Rudi Sabarudin, mengatakan, pihaknya sedang melakukan verifikasi data, agar dana ini tepat sasaran. Dia menargetkan, pencairan dana itu bisa dilaksanakan bulan ini. “Secepatnya akan kami ajukan nota pencairan dana,” imbuhnya.

Demikian berita dan informasi yang dapat Pilah Berita berikan, semoga selalu bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih atas kunjungan bapak dan ibu guru semua, jangan lupa dikomentari ya.. wassalam...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SEBESAR 54 MILIAR SERTIFIKASI GURU BELUM DITERIMA !!"

Posting Komentar