NAIKKAN GAJI PNS, CARA PEMERINTAH KURANGI KORUPSI


Selamat pagi rekan-rekan guru semua yang berbahagia. Salah satu cara atau strategi yang akan dilakukan pemerintah untuk mengurangi kasus korupsi di Indonesia adalah dengan cara menaikkan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dan rencana yang akan diterapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aperatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) bersama Kementerian Keuangan (Kemenkeu) adalah penerapan Single Salary System atau Sistem Penggajian Tunggal untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

Eko Prasodjo selaku Wakil Menteri PAN RB menyampaikan dalam penerapannya rencana tersebut nantinya aparatur negara akan menerima gaji pokok lebih besar dari sebelumnya. Dengan adanya penerapan sistem penggajian tunggal tersebut diharapkan dapat mengurangi terjadinya korupsi di tataran aparatur negara yang selama ini sering kali terjadi.

“Sistem penggajian sedang dibahas bersama Kemenkeu untuk menuju sistem gaji tunggal. Basis sistemnya yaitu tingkat kinerja dan terbaik gaji dinaikkan,” kata Eko,.

Eko menyampaikan, pendapatan ASN terutama Pegawai Negeri Sipil (PNS) terpecah dalam bentuk gaji dan honorarium. Meski sebenarnya gaji pokok PNS cukup kecil, namun para PNS bisa mendapatkan berbagai honor tambahan seperti honor bulanan dan honor kegiatan.

Hal tersebutlah menjadi pemicu bahwa PNS dalam melaksanakan kegiatannya tidak transparan dan berpotensi terjadinya korupsi. Dengan sistem yang baru ini diharapkan para pegawai ASN terutama PNS dapat lebih konsentrasi dan serius dalam bekerja.

“Jadi SDM (sumber daya manusia) kita bagus, korupsi yang melanda negeri ini berkurang. SDM harus layak, sehingga mereka (PNS) tidak memikirkan penghasilan tambahan di luar pekerjaannya,” pungkas dia.

(dilansir dari situs : lintaspos.com  )

Demikian berita dan informasi yang dapat PILAH BERITA berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, sekian dan terima kasih atas kunjungan bapak dan ibu guru semua,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "NAIKKAN GAJI PNS, CARA PEMERINTAH KURANGI KORUPSI "

Posting Komentar