MENTERI YUDDY DIDESAK SEGERA SELESAIKAN PP TENTANG PENCAIRAN GAJI KE 13 PNS 2015

Assalamualaikum wr. wb. Selamat siang bapak dan ibu guru yang sedang menikmati aktifitas di siang hari ini. salam hangat dan sejahtera untuk kita semua. Nampaknya para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tersebar di seluruh tanah air harus sedikit bersabar untuk dapat menikmati hak-haknya berupa gaji ke 13.     

Sebagaimana berita yang telah beredar sebelumnya bahwa Pemerintah berupaya akan membayarkan gaji ke 13 bagi PNS sebelum bulan Ramadhan ini, namun Peraturan Pemerintah yang mengatur hal tersebut belum rampung sehingga proses pembayaran belum bisa dilakukan secepatnya.

Seperti yang dikemukakan oleh Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro bahwa gaji ke-13 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, dan Polri belum kunjung dicairkan karena masih terkendala dengan Peraturan Pemerintah (PP).

“PP-nya masih tertahan di Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Yuddy Chrisnandi),” ujar Bambang ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (26/5/2015).

Dia pun menghimbau agar Menteri Yudi segera menyelesaikan PP mengenai pencairan gaji ke-13 tersebut. Pasalnya, banyak yang sudah bertanya kapan gaji ke-13 bisa dicairkan.

“Pokoknya selesaikan dulu PPnya di MenPAN RB,” cetus dia.

Padahal, sebelumnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi memastikan segera mena?ndatangani pencairan gaji ke-13 bagi para PNS pekan depan. “Sudah, ini sedang dibereskan, nanti dua atau tiga hari ke depan saya akan tandatangani, untuk kemudian diserahkan ke Presiden untuk mendapatkan persetujuan,” kata Yuddy, Jumat lalu.

Bila surat pencairan tersebut sudah ditandatangani dan persetujuan Presiden keluar, dipastikan gaji ke-13 para PNS akan cair sebelum memasuki bulan Ramadan.

Jika mengacu tradisi, gaji ke-13 biasanya dibayarkan pada Juli, namun bila tahun ini ditetapkan pembayaran cair sebelum Ramadan, maka PNS akan menerima gaji tambahan tersebut pada Juni 2015 ini.

(dilansir dari situs : metrotvnews.com)

Demikian berita dan Informasi tentang gaji PNS yang dapat Pilah Berita Bagikan. semoga dapat bermanfaat untuk bapak danibu semuanya. terima kasih atas perhatian dan kunjungannya.. wassalam..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENTERI YUDDY DIDESAK SEGERA SELESAIKAN PP TENTANG PENCAIRAN GAJI KE 13 PNS 2015"

Posting Komentar