Selamat Pagi sahabat-sabat guru dan PNS yang berbahagia. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi memastikan kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS), TNI, dan Polri pada tahun ini dapat terealisasi.
Saat ini Menpan-RB sedang menyiapkan surat rancangan keputusan untuk kenaikan gaji mereka kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).
“Gaji PNS jadi (naik), saya sudah tanda tangan surat tentang kenaikan gaji berkala dan gaji 13 untuk PNS, TNI, dan Polri. Pekan depan saya akan merumuskan kepada Presiden untuk bisa disetujui,” ujar Yuddy kepada wartawan di Perumahan Menteri Widya Chandra Jakarta Selatan, Jumat (22/5/2015).
Ia menjelaskan, kenaikan gaji PNS, TNI, dan Polri bertujuan membantu meringankan kebutuhan mereka menjelang bulan puasa. “Biasanya memang Juni-Juli ya, itu karena kebutuhan mereka menjelang puasa dan lebaran bertambah,” lanjutnya.
Sedangkan untuk nominal kenaikan gaji tersebut, menurut Yuddy, bervariasi. Ia juga melihat dan menyesuaikan besaran kenaikan gaji tersebut sesuai inflasi ekonomi yang terjadi di Indonesia.
“Besarnya kurang lebih 4 persen, itu bergantung dari inflasi,” tuturnya. Demikian informasi yang dapat Pilah berita sampaikan. Terima kasih sudah berkunjung ke Pilah berita... :)


EmoticonEmoticon