KABAR TIDAK SEDAP UNTUK GURU GTT HONORER DI TAHUN 2015 INI

Assalamualaikum wr. wb. Selamat pagi bapak dan ibu guru setanah air indonesia. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua yang sedang beraktifitas disekolah maupun dirumah. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memastikan kenaikan dana BOS tahun 2015. Kenaikan dana bos menjadikan anggaran pemerintah untuk alokasi BOS menjadi Rp. 409,1 trilium. Dana BOS tahun 2015 ini mengalami kenaikan sebesar Rp. 5,2 triliun.
Untuk Jenjang SMP
Tahun 2014 –> Rp. 700.000/siswa pertahunnya
Tahun 2015 –> Rp. 1.000.000/siswa pertahunnya
Untuk Jenjang SD
Tahun 2014 –> Rp. 580.000/siswa pertahunnya
Tahun 2015 –> Rp. 800.000/siswa pertahunnya
Berdasarkan pengamat pendidikan (Tengku Imam Kobul Moh. Yahya) menilai, kenaikan dana BOS tahun ini justrutidak dibarengi dengan kenaikan gaji guru tidak tetap (GTT/Honorer).
Pada Juknis BOS 2015 tercatat alokasi untuk guru honorer mencapai 15%, ini justru akan merugikan dan mempersulit guru honorer untuk bekerja profesional. karena anggaran naik tapi gaji malah turun.
Padahal ya, Menteri Pendidikan dan kebudayaan (Anies Baswedan) gembar-gembor mengatakan akan memanusiakan guru honorer dan menaikan gajinya hingga ke level layak atau minimal UMR.
Guru tidak tetap (GTT/Honorer) hanya mendapatkan honor dari dana BOS yang besarnya bervariasi mulai dari Rp. 200rb s/d Rp. 500rb perbulan.
Dikatakan UMR tuh gaji Honorer / GTT minimal Rp. 2.700.000/bln, bukan Rp. 200.000, bayangkan pembantu/jongos aja gajinya minimal 1,5jt/bulan, masak Guru Honorer lebih rendah dari jongos? kan gak masuk akal.
Hal yang dapat kami simpulkan :
  1. Pemerintah, terutama bagian Kementerian pendidikan sekarang ini lebih memprioritaskan Dana pendidikan untuk para siswa/siswi agar kebutuhan siswa/siswi dapat benar-benar terpenuhi dan tidak ada satu siswa pun yang putus sekolah karena masalah biaya.
  2. Bagi guru GTT jangan berkecil hati, mungkin nanti akan ada program-program pemerintah yang akan menambah penghasilan para GTT (woles), guru kan pahlawan tanpa tanda jasa. BERLAPANG DADA lah
  3. Smoga aja pemerintah memiliki sudut pandang baru agar kesejahteraan kita para guru honorer bisa dijamin. aminn
( dilansir dari situs : http://holytrix.blogspot.com )

Demikian berita dan informasi yang dapat Pilah Berita sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. JIka berkenan mohon dikomentari ya... sekian dan terima kasih....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KABAR TIDAK SEDAP UNTUK GURU GTT HONORER DI TAHUN 2015 INI"

Posting Komentar