KABAR GEMBIRA !! GURU HONORER DI WILAYAH 3T PRIORITAS JADI CPNS

Assalamualaikum WR. WB. Selamat malam sahabat-sahabat guru semua yang bernahagia. salam hangat dan sejahtera untuk kita semua. Pemerintah akan merekrut guru honorer dalam seleksi CPNS 2015. Guru honorer yang selama ini bertugas di wilayah terdepan, terluar dan tertinggal (3T), mendapat prioritas diterima menjadi CPNS.

“Moratorium CPNS tetap diberlakukan tahun ini, kecuali untuk jabatan-jabatan tertentu seperti tenaga pendidikan, kesehatan, dan tenaga fungsional tertentu seperti penegakan hukum,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi di kantornya, Jumat (29/5).

Dia menyebutkan, khusus guru-guru honorer yang mengabdi di wilayah 3T akan mendapatkan prioritas utama. Pasalnya wilayah 3T masih kurang tenaga pendidik.

“Bukan hanya guru honorer yang mengabdi di 3T, pelamar umum yang bersedia ditempatkan wilayah 3T juga diprioritaskan. Baru-baru ini Mendikbud juga melepas 700-an guru untuk ditempatkan wilayah 3T,” bebernya.

Meski diprioritaskan, guru honorer yang mengabdi di wilayah 3T tetap harus melalui jalur seleksi. (esy/jpnn)

( dilansir dari situs : jpnn.com )

Demikian berita dan informasi yang dapat Pilah Berita sajikan malam hari ini, semoga  selalu bermanfaat untuk rekan-rekan guru semua. terima kasih telah berkunjung.. wassalam...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "KABAR GEMBIRA !! GURU HONORER DI WILAYAH 3T PRIORITAS JADI CPNS"

  1. Alhamdulillah..guru honorer angkat tanganmu berdoa nanti Allah SWT yang turun tangan melancarkan..Amin

    BalasHapus