Assalamualaikum wr. wb. Selamat malam sahabat-sahabat guru semua yang berbahagia. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Saefuddin Hamdan, mengatakan Agustus mendatang akan ada tes bagi tenaga honorer K2.

“Insya Allah, Agustus nanti akan ada tes kembali. Artinya pegawai honor K2 masih diberikan kesempatan satu kali lagi untuk menjadi CPNS,” tegas Saefuddin, Rabu (27/5).

Sebelumnya kata Saefuddin, ada 26 tenaga honor K1 yang gagal dalam seleksi terbuka beberapa waktu lalu. Lalu pemerintah mengambil kebijakan yang tenaga honor K1 yang tak lulus seleksi saat itu, diikutikan ke seleksi K2.

“Meski demikian, di antara pserta tersebut terdapat 14 orang yang tidak lulus seleksi dan gagal mendapat SK CPNS. Mereka-mereka itu masih diberikan kesempatan untuk tes pada Agustus mendatang,” jelasnya.

Saat ditanya apa persoalan 14 honor K2 tersebut hingga gagal mendapat SK CPNS, dijawab Saefuddin, terdapat beberapa persoalan. Mulai dari perbedaan berkas, hingga ada tenaga guru yang bertugas di dua sekolah. Sekolah swasta dan negeri.

“Secara fakta, mereka itu terputus di negeri. Mudah-mudahan kesempatan yang akan diberikan membawa keberuntungan buat mereka,” sebut mantan Kepala Bagian (Kabag) Ortal Setdakab Inhil itu.

Sebelumnya, sebanyak 240 tenaga honorer K2 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil menerima SK pengangkatan sebagai CPNS. SK tersebut langsung diserahkan oleh Asisten I Setdakab Inhil Darussalam.

Dari jumlah 240 tenaga honorer K2 tersebut, terbagi 217 tenaga guru, 2 tenaga kesehatan dan 21 tenaga teknis. Saat ini mereka telah ditempatkan di berbagai dinas dan instansi sesuai dengan bidang keahlian mereka.

( dilansir dari situs : riaupos.co )

Sekian informasi yang dapat Pilah Berita sajikan, semoga dapat bermanfaat kita semua......


EmoticonEmoticon