Assalamualaikum wr. wb. Selamat pagi rekan-rekan guru semua. Pagi ini PILAH BERITA akan memberikan informasi mengenai Para guru sertifikasi di Aceh Timur meminta pada instansi terkait segera membayarkan gaji rapel untuk semester satu (Januari-Mei) tahun 2014.

Menurut keterangan seorang guru, gaji rapel semester satu tahun 2014 yang belum dibayar mulai dari bulan Januari – Mei tahun 2014. Sedangkan gaji rapel semester dua (Agustus – Desember)  tahun 2014 dan Januari – April 2015 sudah dibayar, dengan cara ditambahkan langsung melalui gaji masing–masing guru.

“Kami ada dapat informasi bahwa anggaran gaji rapel guru sertifikasi semester satu 2014 di Atim itu sudah tak ada lagi, karena bersumber dari anggaran tahun 2014 lalu. Sedangkan di Kota Langsa gaji rapel guru sertifikasi semester satu 2014 itu telah dibayar pada Desember 2014 lalu,” ungkap seorang guru yang minta namanya tak ditulis di surat kabar.

 Tunggu SK dari Kemendikbud
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur, Abdul Munir SE MAP, melalui Kasi Pengembangan Tenaga Kependidikan (PTK) Diksdas, Hasanuddin SPd kepada Serambi Kamis (30/4) menyebutkan, persoalan kekurangan bayar tunjangan profesi guru untuk semester satu tahun 2014 itu saat ini dipersiapkan administrasi yang diminta oleh Kemendikbud.

Setelah semua kelengkapan administrasi dikirim ke Kemendikbud, kata Munir, sesuai dengan petunjuk teknis, selanjutnya tinggal menunggu dikeluarkan Surat Keputusan (SK) Care Over (CO) tentang kekurangan tunjangan profesi guru tersebut dari Kemendikbud.

Demikian berita dan informasi yang dapat PILAH BERITA berikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, sekian dan terima kasih atas kunjungan bapak dan ibu guru semua


EmoticonEmoticon