Assalamualaikum wr. wb. Selamat pagi bapak dan ibu guru yang sedang mengawali hari, salam sejahtera untuk kita semua. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) berencana membuka formasi lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di tahun ini sebanyak 134 ribu. Tes itu digelar dengan menggunakan sistem‎ Computer Assisted Test‎ (CAT).
Lowongan CPNS itu dibuka karena adanya sisa formasiCPNS 2014 yang tidak terpakai, jumlah pensiunan PNS serta honorer K2 bodong yang sebelumnya dinyatakan lulus tes.

“Itu sebabnya meski ada moratorium, tapi kan ada instansi yang pegawainya pensiun atau ada juga yang formasinya tak terisi saat seleksi tahun lalu,” kata Asdep Koordinasi Kebijakan Penyusunan Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Aparatur KemenPAN-RB Bambang Sumarsono saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (23/5/2015).

Dari total 134 ribu formasi, sekitar 30 ribu didedikasikan untuk honorer K2 dan sisanya untuk pelamar umum. Profesi tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan merupakan yang paling banyak dicari pemerintah dalam seleksi CPNS 2015.

“Karena banyak daerah terpencil yang masih butuh guru dan tenaga kesehatan,” tutur dia.
Seperti diketahui, KemenPAN-RB beberapa waktu lalu telah mengumumkan untuk melakukan moratorium CPNS. Hal itu dikarenakan banyaknya formsai CPNS yang kurang efektif.
Namun moratorium tersebut tidak berlaku untuk beberapa jabatan yang berkaitan dengan kesehatan dan pendidikan.
( dilansir dari situs : liputan6.com )

Demikian berita dan informasi yang dapat Pilah Berita sajikan pagi ini, semoga dapat bermanfaat untuk bapak dan ibu sekalian. Terima kasih telah setia berkunjung ke Pilah Berita... wassalam....


EmoticonEmoticon