DANA SERTIFIKASI TAK JELAS, GURU BAKAL ‘GIGIT JARI’

Selamat pagi sahabat-sahabat guru semua yang ada diseluruh Indonesia. salam edukasi !!!  Ratusan guru di Kota Salatiga terancam gigit jari dan tidak bisa menerima pencairan tunjangan profesi (sertifikasi) triwulan I tahun 2015 untuk bulan Januari-Maret. Seorang kepala sekolah di Salatiga berang dan menuding kesalahan entry data dilakukan pihak Disdikpora Salatiga.

Kepala Bidang Tenaga Kependidikan (Tendik) Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Salatiga, Umi Limaningsih menjelaskan jumlah guru PNS yang bersertifikasi dan berhak menerima sesuai Surat Keterangan Tunjangan Profesi (SKTP) dari Kemendikbud triwulan pertama tahun 2015, hanya 953 orang terdiri  guru SD, SLTP, dan SLTA. Sedangkan jumlah guru PNS yang sampai, Kamis (7/5/2015) disinyalir tidak bisa menerima haknya sebanyak 266 orang.

“Jumlah guru yang cair sertifikasi triwulan pertama 2015 ini sebanyak 953 orang yang SKTP-nya sudah diterbitkan karena memenuhi persyaratan. Sedangkan 266 orang masih belum bisa dipastikan karena menunggu proses dari pusat. Persyaratan sudah ketat termasuk masalah Dapodik. Bisa saja sisanya cair akhir bulan ini, karena masih dalam proses,” tandas Umi Limaningsih kepada Krjogja.com, Kamis (7/5/2015).

Terkait ketidakjelasan nasib ratusan guru yang diduga tidak bisa menerima tunjangan ini, membuat salah satu Kepala Sekolah di Salatiga berang dan menuding pihak Disdikpora Salatiga melakukan kesalahan sehingga hak guru sesuai undang-undang terkebiri dan terancam tidak bisa dicairkan. Kepala Sekolah SMP 4 Salatiga, M Munadzir mendatangi kantor Disdikpora Salatiga untuk mengikuti rapat masalah tunjangan sertifikasi ini.

“Ndak benar ini, sertifikasi adalah hak guru dan harus diberikan. Kalau ditunda-tunda tentu akan terjadi upaya pengendapan dana yang masuk kategori korupsi dan Pemkot Salatiga yang rugi. Ini uang rakyat dan hak guru harus diberikan. Hanya Salatiga yang terjadi begini, padahal wilayah lain lancar meski tidak linier. Kami akan laporkan ke KPK apabila berlarut-larut seperti ini,” tandas Munadzir kepada KRjogja.com, Kamis (7/5/2015) di halaman Kantor Disdikpora Salatiga.

(dilansir dari situs : http://krjogja.com/ )

Demikian berita dan informasi yang dapat Pilah Berita bagikan pagi hari ini, semoga ada manfaatnya untuk kita semua, sekian dan terima kasih atas kunjungan bapak dan ibu guru semua. jika berkenan mohon berikan komentar ya... wassalam.....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DANA SERTIFIKASI TAK JELAS, GURU BAKAL ‘GIGIT JARI’"

Posting Komentar