Assalamualaikum wr wb...... Selamat sore rekan-rekan guru semua yang berbahagia. Pada sore hari ini Pilah Berita hadir dengan informasi mengenai  Sebanyak 100 ribu PNS akan pensiun sepanjang 2015. Hal itu membuat pemerintah bakal melakukan perekrutan PNS baru untuk menggantikan pegawai yang purna tugas.

"Prinsip zero growth menjadi patokan utama pemerintah dalam rekruitmen CPNS. Jumlah PNS baru yang diterima didasarkan pada jumlah pensiun," kata Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, Sabtu (16/5).

Selain jumlah pensiun, sisa kuota honorer K2 sebanyak 30 ribu yang belum terisi akan ditambahkan dalam kuota CPNS 2015. Dengan demikian, sekitar 130 ribu kuota CPNS akan diterima.

"Itu perkiraannya saja karena jumlahnya bisa bertambah, bisa juga berkurang," ucap Bima. Dia menambahkan, hanya formasi tertentu yang akan diterima. Terutama sektor layanan publik, layanan dasar dan nawa cita.

( dilansir dari situs : www.jpnn.com )

Demikian berita dan informasi yang dapat Pilah Berita hadirkan sore hari ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Sekian dan terima kasih atas kunjungan bapak dan ibu guru semua. Jika berkenan mohon dikomentari ya.. wassalam...


EmoticonEmoticon