Assalamualaikum... Selamat malam rekan-rekan guru sekalian, pada kesempatan ini PILAH BERITA akan membagikan informasi mengenai Sinkronisasi Data yg dapat mengakibatkan Sertifikasi guru bisa tidak dibayarkan. Seperti apa beritanya? Silahkan bapak dan ibu guru simak dibawah ini………………
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah Sugianto mengungkapkan sebenarnya untuk tunjangan bagi guru daerah terpencil tidak ada masalah. Guru yang bertugas di SD Pulau Nangka Kecamatan Sungaiselan tidak mendapatkan lagi tunjangan karena singkronisasi data Dapodik mereka tidak tuntas.
“Tidak ada masaalah, hanya sinkronisasi Dapotik yang tidak tuntas. Diberi deadline 31 Desember sampai 13 maret, tidak terupdatesehingga pada waktu disingkronkan Kementrian tdak muncul nama-namanya di dalam SK. Tunjangan itu dari pusat, jadi semua tergantung updating data masing-masing,” jelas Sugianto saat ditemui disela-sela acara sosialisasi UN SMP di SMP 1 Pangkalanbaru, Senin (20/4).
Menurut Sugianto, terkait tunjangan guru daerah terpencil di Pulau Nangka, pihaknya sudah berkunjung langsung kesana dan menjelaskan apa yang menjadi penyebabnya.
“Yang bisa mutuskan bisa atau tidak tergantung data mereka. Untuk itu kita bantu angkat masaing-masing operator untukdata, ternyata disana tidak mengangkat, begitu muncul masalah ini baru usulkan nama untuk operator,” ungkapnya.
Lebih lanjut ia mengatakan untuk tunjangan daerah terpencil ini tidak semua guru daerah terpencil yang mendapatkannya.
Seperti di Tanjungtedung hanya 9 orang guru SD dan SMP yang bertugas di sana yang mendapatkannya.
“Jdi siapa yang update dulu datanya itu yang masuk dulu. Kuncinya di update data Dapodik‎,” pungkas Sugianto.
(Dilansir dari situs : www.tribunnews.com )
Demikian berita dan informasi yang dapat PILAH BERITA bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua, Jika berkenan jangan lupa tulis pendapat bapak dan ibu guru semua pada kolom komentar dibawah ya  :)


EmoticonEmoticon