SERTIFIKASI GURU 2015 DIPRIORITASKAN GURU HONORER DAERAH TERPENCIL


Salam edukasi dan salam sejahtera untuk kita semua. Sertifikasi Guru 2015 akan Diproritaskan pada Guru Honorer Daerah Terpencil. seperti apa beritanya? simak selengkapnya dibawah ini....

DINAS Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Jeneponto, akan memprioritaskan guru honorer yang bertugas di daerah terpencil untuk mendapat sertifikasi tahun ini.

Kepala Disdikpora Jeneponto, Masri mengatakan, selain guru yang sudah berstatus PNS, guru honorer di daerah terpencil yang belun disertifikasi akan diprioritaskan. “Kita lebih utamakan guru honorer selain guru PNS untuk disertifikasi,” ujar Masri.

Kendala mereka saat ini, kata Masri, banyak guru honorer tidak memiliki surat keputusan (SK) pengkatan yang ditanda tangani oleh bupati. Mereka hanya mengantongi SK pengangkatan dari kepala sekolah tempat mereka mengabdi.

“Sekarang kita berusaha guru honorer harus mendapatkan SK bupati, agar mereka bisa mendapatkan sertifikasi,” ujar Masri.

Saat ini, lanjut dia, jumlah guru honorer di Jeneponto kurang lebih 1000 orang, hampir sebanding dengan jumlah guru PNS saat ini. Jika sudah mengantongi SK disertifikasi, paparnya, guru honorer ini sudah bisa mendapatkan tunjangan minimal Rp1,5 juta per bulan.

dilansir dari situs : http://fajar.co.id/

demikian berita dan informasi yang dapat PILAH BERITA sampaikan, semoga ada manfaatnya untuk rekan-rekan guru sekalian. terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa dibagikan serta beri komentar ya.. :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SERTIFIKASI GURU 2015 DIPRIORITASKAN GURU HONORER DAERAH TERPENCIL"

Posting Komentar