PKG GANJAL PENCAIRAN SERTIFIKASI GURU

Pilahberita.com – Selamat pagi bapak dan ibu guru yang berbahagia. kesempatan ini Berita PNS Terbaru akan memberikan informasi tentang Penilaian Kinerja Guru (PKG) menjadi syarat utama penerbitan Surat Keterangan Tunjangan Profesi (SKTP). Selanjutnya dijadikan syarat pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG). Hal ini Rupanya menjadi pemicu belum diterbitkannya Surat Keputusan (SK) pencairan TSG hingga kini. Penasaran dengan beritanya? Baca selengkapnya dibawah ini...
PKG GANJAL PENCAIRAN SERTIFIKASI GURU
Sertifikasi Guru
Sejumlah guru sertifikasi yang diwawancarai koran ini mengaku, kebingungan melakukan pengisian PKG secara online. “Tahun 2014 lalu, guru sertifikasi hanya disyaratkan melengkapi nomor unit pendidik dan tenaga kependidikan (NUPTK), serta ijazah. Namun untuk tahun ini pemerintah pusat mewajibkan agar PKG juga ikut dimasukkan,” ungkap salah satu guru sertifikasi di SMP 2 Bitung kepada Manado Post, Kamis (16/4).
Baginya, pengisian PKG tidak sulit-sulit amat. Tapi sesuatu yang baru, menurutnya, agak cukup lama dimengerti bagi sebagian guru (sertifikasi). Makanya, kata wanita ini, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah mengirimkan pengawas ke tiap sekolah sekaligus menyosialisasikan PKG.
Diterangkannya, pengawas memakai asesor (berhak melakukan asesmen terhadap suatu kompetensi. Satu asesor menangani 5-6 guru sertifikasi). “Dari sekira 37 guru sertifikasi yang ada di SMP 2 diperkirakan baru sekira sembilan guru yang selesai melakukan pengisian PKG,” katanya.
Menurutnya, guru yang telah mengisi PKG secara online kemungkinan akan segera diberikan SK pencairan TSG. Tapi pencairan dilakukan serentak. “Artinya harus menunggu hingga semua guru sertifikasi selesai melengkapi berbagai syarat, termasuk syarat utama yakni PKG,” tambahnya.
Pernyataan guru sertifikasi ini dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Ferdinand Tangkudung SIP MSi. Dia mengatakan, cepat atau lambat pencairan TSG ditentukan guru sertifikasi itu sendiri. “Saya tidak bisa menjamin apabila TSG akan cair sebelum 16 April sebagaimana pernyataan pihak Kemendikbud. Untuk itu bagi guru sertifikasi diimbau untuk cepat melengkapi berkas-berkas yang dimaksud,” pungkas Tangkudung.
(Dikutip dari : manadopostonline.com )
Demikian berita dan informasi yang dapat kami bagikan pada hari ini. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Atas perhatian dan kunjungannya kami ucapkan terima kasih. Jangan lupa Like, komentar dan bagikan info ini ya, Akhir kata kami ucapkan banyak-banyak terima kasih. Wassalam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKG GANJAL PENCAIRAN SERTIFIKASI GURU"

Posting Komentar