masih ada kesempatan untuk kita menjadi seorang PNS. pasalnya PEMKOT malang masih mebutuhkan 1.300 orang PNS lagi. bagaimana beritanya? simak selngkapnya disini,,

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, pada tahun 2015 mengusulkan untuk merekrut tenaga calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 1.300 orang dan 80 persen di antaranya adalah tenaga pendidik atau guru.

Walikota Moch Anton mengaku, usulan itu sudah dikirim ke pusat. "Mudah-mudahan diizinkan dan setujui karena kebutuhan akan CPNS di lingkungan Pemkot Malang cukup mendesak," katanya di sela-sela penyerahan SK pengangkatan 79 CPNS di Balai Kota Malang, Selasa (21/4).

Hanya saja, lanjutnya, dari usulan sebanyak 1.300 CPNS itu, berapa kuota yang disetujui masih belum tahu karena itu menjadi kewenangan pemerintah pusat. Harapannya, usulan itu disetujui seluruhnya atau paling tidak 50 persennya, sehingga bisa mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan PNS karena pensiun.

PNS Kota Malang yang pensiun rata-rata mencapai 200 orang, namun kuota yang diberikan pemerintah pusat tidak sebanding dengan PNS yang pensiun, bahkan tahun lalu kuota yang diberikan hanya 79 kursi dan sebagian besar untuk tenaga kesehatan karena untuk mengisi sumber daya manusia (SDM) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang yang rencananya diresmikan pada awal bulan depan.

Sementara itu ke-79 CPNS yang menerima SK pengangkatan tersebut mulai bekerja besok (Rabu, 22/4) dan langsung menerima gaji pada awal Mei nanti. Ke-79 CPNS tersebut lolos dari jalur umum dan sebagian besar adalah CPNS tenaga kesehatan, disusul tenaga pendidik, akuntan dan tenaga teknis.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang, Subkhan, mengatakan setelah menerima SK pengangkatan, ke-79 CPNS tersebut langsung masuk kerja dan gaji yang bakal diterima selama berstatus CPNS sebesar 80 persen dan diberikan mulai Mei 2015.

"Mereka juga wajib mengikuti masa prajabatan selama dua tahun. Selama masa prajabatan itu, para CPNS diupayakan bisa melaksanakan tugas-tugasnya, bahkan mampu menyesuaikan diri, termasuk dengan para pejabat di lingkungan Pemkot Malang," ucapnya.

Puluhan CPNS itu secara rinci adalah guru kelas pertama 7 orang, dokter umum 15 orang, apoteker 2 orang, bidan pelaksana 15 orang, bidan pertama 1 orang, perawat pelaksana 24 orang, perawat pertama 1 orang, nutrisionis pelaksana 2 orang, pranata laboratorium kesehatan pelaksana 2 orang.

Selain itu juga ada penyuluh kesehatan masyarakat pertama sebanyak 1 orang, radiografer pelaksana 1 orang, teknik elektromedis pelaksana 1 orang, analis diklat 1 orang, analis keuangan 1 orang, analis perencanaan SDM 1 orang, dan auditor pertama 2 orang. 

Namun 3 CPNS tidak seberuntung lainnya karena dinilai tidak memenuhi syarat (TMS). "Kalau tesnya mereka dinyatakan lulus. Namun, setelah diverifikasi ada beberapa ketentuan yang dinilai TMS," jelas Subhan. 

Menurut dia, peserta tes CPNS yang dinyatakan lulus lewat jalur umum untuk formasi tahun 2014 itu sebanyak 82 orang. Dari sejumlah itu awalnya ada delapan yang "bermasalah".  Di antara mereka ada lima orang yang dinyatakan berkas tidak lengkap (BTL). Sedangkan tiga orang lainnya dinilai TMS.  "Yang BTL akhirnya bisa memenuhi kekurangan berkasnya. Sedangkan tiga orang yang TMS belum bisa. Sebab, masa kerjanya kurangn. Sehingga masih dicarikan celah hukumnya," kata Subhan

(dilansir dari situs : Beritametro.co.id)

bagaimana? sudah siapkah anda? persiapkan diri kalian mulai sekarang.. terima kasih sudah berkunjung.. :)


EmoticonEmoticon