KABAR GEMBIRA UNTUK KITA PARA PEGAWAI NEGERI SIPIL DI SELURUH INDONESIA. PASALNYA MENPAN-RB MENGELUARKAN STATEMENT TERKAIT KENAIKAN GAJI DAN GAJI KE-13, APA SAJA YANG DILONTARKANNYA? SIMAK DIBAWAH INI...

Gonjang-ganjing defisit anggaran yang dihembuskan para Wakil Rakyat di Senayan, sempat membuat para aparatur sipil negara (ASN) terutama PNS was-was. Kabarnya, dengan defisit anggaran akan membuat PNS tidak menerima haknya berupa gaji.
"Saya pastikan, PNS tetap akan menerima gaji karena anggarannya sudah tertata dalam APBN. Gaji pegawai itu sudah masuk dalam pengeluaran rutin negara, jadi tidak benar kalau ada isu PNS terancam tidak gajian karena defisit anggaran," ungkap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi di kantornya, Kamis (16/4).
Mengenai gaji ke-13, menurut Yuddy, itu juga sudah masuk dalam APBN. Dengan demikian, tinggal menunggu pencairan yang biasanya direalisasikan menjelang tahun ajaran baru.
"Kenaikan gaji PNS secara berkala, gaji 13, itu rutin setiap tahunnya. Hanya saja berapa prosentase kenaikan gaji PNS masih digodok pemerintah. Sedangkan realisasinya, menjelang tahun ajaran baru, agar aparatur punya dana cadangan untuk anak sekolah," bebernya.
Dia menegaskan, pemerintah berupaya meningkat kesejahteraan PNS setiap tahunnya. Itu sebabnya aparatur harus meningkatkan kinerja terutama dalam pelayanan publik.

(Dikutip dari : sumeks.co.id)

SEMOGA KENAIKAN GAJI DAN GAJI KE-13 SEGERA DIREALISASIKAN SEHINGGA KESEJAHTERAAN KITA SEMAKIN MENINGKAT. JIKA BERKENAN BERIKAN PENDAPAT BAPAK IBU SEKALIAN PADA KOLOM KOMENTAR DIBAWAH YA.. SALAM SUKSES :)

11 komentar

Jgn PNS trus yg d perhatikn kesejahteraanx donk pak..ingat pegawai honorer jg pak..krn kbnyakn pegawai honorer yg ngerjain pekerjaan PNS smp kelar...nah yg trima enakx PNS..sementara nasib kami yg honorer d gantung trus...tolong kbijaksanaanx n perhatianx...

@lolypop: hati2 kalau bikin koment....tdk semua pns spt di tempat kerjamu,jgn di generalisasikan. Tempat kami lebih profesional kinerjanya.

Loly pop# hati" buat statment. Tdk semua seperti yg anda sampaikan
Sekarsari de# setuju ama statment anda

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Jngn PNS aja yg di perhatikan pemerintah......

Jngn PNS aja yg di perhatikan pemerintah......

Loly pop# dah tau kalo jadi honorer di tempat kerhamu spt itu kok ya kamu mau? Lagian mestinya kamu nuntutnya ke yg bw kmu jd honorer. Mikiirrr.....

semuanya pepesan kosong alias ansor

PENGEN PUNYA SMARTPHONE KELAS ATAS TAPI GA BIKIN KANTONG TERKURAS? SILAHKAN CHAT DI BBM INVET PIN: 24C4A399 ATAU HUB/SMS:0857-5729-9675- ATAS NAMA NABILA SAIRA SHOP. TERSEDIA BERBAGAI MEREK MULAI DARI SAMSUNG, I PHONE, ZONY EXPERIA DLL JUGA ADA LAPTOP, CAMERA, DLL. BARANG ASLI ORIGINAL 100%, ( BUKAN SC ATAU REPLIKA )


EmoticonEmoticon