Selamat pagi bapak dan ibu serta rekan-rekan guru semua yang berbahagia. PILAH BERITA kembali menyajikan informasi terkait guru yang berjudul Guru Tanpa NIP akan Dapat Sertifikasi. Seperti apakah kelanjutan informasinnya?….Yukkk kita simak dibawah ini!!!

Tidak hanya tenaga pengajar berstatus pegawai negeri sipil (PNS) saja yang mendapat tunjangan sertifikasi. Bupati Kerinci, Adi Rozal, mengatakan tenaga pengajar tanpa Nomor Induk Pegawai (NIP) juga kebagian.

Ia mengatakan saat ini ada perubahan dilakukan Pemerintah Republik Indonesia, untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga pengajar. Ini berlaku bagi semua tenaga pengajar, baik guru maupun dosen pengajar di perguruan tinggi dan universitas di Indonesia.

“Saat ini guru atau dosen honor, bisa mendapatkan tunjangan sertifikasi dari pemerintah,” ungkapnya, Kamis (5/3).

Pemberlakuan aturan tersebut sudah mulai diterapkan, termasuk di Kabupaten Kerinci. Sejumlah dosen di Kerinci sudah mendapatkan tunjangan sertifikasi dari pemerintah. “Dosen luar biasa pun dapat tunjangan sertifikasi dari pemerintah. Para tenaga pengajar bisa mendapatkan hak yang sama asal memenuhi persyaratan. Ini tentunya, harus dibarengi dengan kinerja yang baik,” lanjutnya.

Ditambahka Adi, untuk seorang dosen syarat yang harus dipenuhi adalah mengajar penelitian dan pembinaan, sedangkan untuk guru honor sama halnya dengan guru sertifikasi yang berstatus PNS. “Asal memenuhi syarat, kalau guru yang tidak PNS syarat utamanya mengajar 24 jam, jadi secara otomatis guru honor yang ada di Kabupaten Kerinci bisa mendapatkan tunjangan sertifikasi,” pungkasnya.

Sekian berita dan informasi yang dapat PILAH BERITA sampaikan, semoga selalu bermanfaat untuk kita semua….saya ucapkan banyak-banyak terimakasih atas kunjungannya. jangan lupa beri komentar ya... :)

3 komentar

Semoga saja benar Pak, sy juga masih honorer

amiin... kita sama2 berdoa aja ya.. :)

Amin tp klw di daerah saya tempatnya dikalimantan selatan tdk blh sertifikasi klw tdk ada SK Bupati
Terus bagaimana dgn guru honor sekolah


EmoticonEmoticon