Selamat malam rekan-rekan guru setanah air indonesia, salam hangat untuk kita semua. malam hari ini PILAH BERITA kembali membagikan info tentang Guru, yaitu tentang jadwal baru verifikasi sertifikasi guru, yuk simak selengkapnya dibawah ini..

Jadwal Baru Verifikasi, Persetujuan dan Cetak A1 Sertifikasi Guru Tahun 2015~Beberapa waktu lalu,infoGTK telah mengabarkan Perubahan Pola dan Jadwal Sertifikasi Guru 2015. Selain informasi mengenai pembagian pola sertifikasi dimana pada tahun 2015, guru yang belum bersertifikat pendidik dikelompokkan kedalam 2 pola utama selain pola PSPL dan PF, yaitu pola pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) bagi yang telah menjadi guru sebelum 1 Januari 2006 dan pola pendidikan profesi guru dalam jabatan (PPGJ) bagi yang menjadi guru mulai 1 Januari 2006. InfoGTK juga mengabarkan perubahan jadwal sertifikasi guru 2015 khususnya jadwal pemberkasan calon peserta sertifikasi guru 2015.

Berdasarkan surat edaran kepala BPSDMPK PMP kepada kepala LPMP diseluruh Indonesia, infoGTK dapat menyampaikan beberapa informasi-informasi penting terkait kebijakan baru sertifikasi guru tahun 2015 bahwa :
  1. Guru yang diangkat SEBELUM undang-undang guru dan dosen (UUGD) diterbitkan tanggal 30 Desember 2005 akan disertifikasi dengan mekanisme/pola pemberian sertifikat pendidik secara langsung (PSPL), portofolio (PF) dan PLPG.
  2. Verifikasi berkas calon peserta sertifikasi guru dengan pola PSPL, PF dan PLPG sebagaimana disebutkan pada poin 1 dilaksanakan tanggal 17 s.d 30 April 2015.
  3. Persetujuan A1 calon peserta sertifikasi guru dengan pola PSPL, PF dan PLPG sebagaimana disebutkan pada poin 1 dilaksanakan tanggal 1 s.d 9 Mei 2015.
  4. Cetak dokumen A1 calon peserta sertifikasi guru dengan pola PSPL, PF dan PLPG sebagaimana disebutkan pada poin 1 dilaksanakan tanggal 4 s.d 9 Mei 2015.
  5. Pedoman penetapan peserta sertifikasi pola pspl, PF dan PLPG akan di terbitkan dalam waktu dekat.
  6. Guru yang diangkat SETELAH undang-undang guru dan dosen (UUGD) diterbitkan tanggal 30 Desember 2005 akan disertifikasi dengan mekanisme/pola pendidikan profesi guru dalam jabatan (PPGJ) dengan kuota yang akan ditentukan kemudian.
  7.  Penetapan calon peserta PPGJ beserta jadwalnya akan diinformasikan setelah perangkatnya selesai.
Secara umum dapat disimpulkan bahwa daftar calon peserta sertifikasi guru 2015 dengan pola PLPG, PF dan PSPL baru akan kita ketahui pada rentang waktu 1 s.d 9 Mei 2015 (jika tidak ada perubahan jadwal). Adapun  daftar calon peserta sertifikasi guru 2015 dengan polaPPGJ masih menunggu informasi selanjutnya.

(dilansir dari situs : http://infogtk.blogspot.com)

sekian berita dan informasi yang dapat PILAH BERITA sampaikan, semoga bermanfaat.. Tetap Berkunjung ya.. terima kasih


EmoticonEmoticon