GURU DAN MURID DI SMKN 46 KELUHKAN SISTEM UJIAN NASIONAL ONLINE

Pilahberita.com – Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat Pagi bapak dan ibu guru seluruh indonesia yang berbahagia. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua. Sejumlah SMA/sederajat di seluruh Indonesia mulai mengikuti Ujian Nasional hari ini. Sebagian sekolah coba melaksanakan ujian dengan sistem komputer, sebagai lagi masih mengisi secara manual dalam lembaran soal yang disediakan.
Salah satu sekolah yang menerapkan ujian dengan sistem komputer adalah SMKN 46 Jakarta. Menurut Kepala Sekolah, Sutaryo, mereka sangat siap menjalankan ujian dengan sistem komputer dan soal-soal sudah rampung didownload.
"Data base ujian sudah di download satu hari sebelum ujian yang dilakukan para teknisi kami. Karena dinamakan online itu hanya mengerjakan melalui komputer dan nanti semua jawaban akan tersimpan kemudian akan dikirim langsung ke Departemen Pendidikan," jelasnya kepada wartawan di lokasi, Jakarta, Senin (13/4).
Menurutnya, sistem ini baik. Tapi belum siap secara jaringan internet.
"Kalau online langsung ujiannya saya rasa kita Indonesia belum siap dalam server," tambahnya.
Murid di sekolah itu pun mengeluhkan persoalan yang sama. Menurutnya, memakai komputer merusak matanya karena ada radiasi dari komputer. Seharusnya, saran dia, pemerintah menyiapkan kaca anti radiasi sebab waktu pengerjaan memakan waktu dua jam.
"Kalau kemarin pas try out sih tidak pakai anti radiasi, tapi tidak tahu kalau nanti, soalnya saya ujian di tahap dua. Tapi kayaknya masih seperti kemarin tidak ada layar anti radiasinya," keluh siswa yang enggan menyebutkan namanya.
Sumber :  merdeka
Demikian berita dan informasi yang dapat kami bagikan pada hari ini. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Atas perhatian dan kunjungannya kami ucapkan terima kasih. Jangan lupa Like, komentar dan bagikan info ini ya, Akhir kata kami ucapkan banyak-banyak terima kasih. Wassalam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GURU DAN MURID DI SMKN 46 KELUHKAN SISTEM UJIAN NASIONAL ONLINE"

Posting Komentar