Assalamualaikum wr. wb. Selamat pagi rekan-rean guru dan PNS setanah air. Pada pagi hari ini PILAH BERITA hadir dengan informasi gembira tentang : Program satu juta rumah ala Jokowi-JK dimulai. Penasaran seperti apa beritanya?….. Yukkk kita sama-sama baca dibawah ini...

Proyek pembangunan satu juta rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) mulai dilaksanakan di delapan kabupaten/kota di Indonesia. Salah satunya di Kabupaten Tangerang.

Tahap pertama pembangunan secara simbolis dilakukan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) serta Serikat Buruh di Kawasan Pengembangan perumahan Grand Sutera Rajeg di Desa Tanjakan, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Rabu (29/4).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyebut, Kabupaten Tangerang hanya kedapatan jatah 5.000 unit rumah dari program sejuta rumah murah.

Pembangunan dilakukan tiga tahap di lima titik kawasan perumahan dan pemukiman. Ini memang kita batasi tidak dibangun membabi buta karena lahannya minim, jelasnya.

Zaki menambahkan, program ini penting karena Pemkab Tangerang sendiri memiliki keterbatasan anggaran dalam penyediaan perumahan untuk MBR seperti petani, nelayan dan buruh.

Kita berharap Kementerian PU bisa memberikan banyak bantuan pembangunan perumahan dan konsisten, paparnya.

Pada Kesempatan itu, Bupati Tangerang juga melakukan video conference dengan Presiden Joko Widodo serta delapan Kota/Kabupaten lain yang ikut melaksanakan groundbreaking pencanangan sejuta rumah untuk rakyat.

Presiden Jokowi menegaskan program satu juta rumah tidak terlalu muluk. Diakuinya, harus berani melakukan lompatan besar. Sehingga angka satu juta rumah itu bisa tercapai. Kalau dikerjakan dengan cara normal, dan biasa tidak akan tercapai. Harus berani, jelasnya.

Jokowi mengaku serius menyiapkan perumahan dan rusun untuk buruh dan PNS. Namun hal itu perlu waktu dan proses. Karena itu diharapkan agar masyarakat bersabar. Kita akan realisasikan segera, jelasnya.

( dilansir dari situs : merdeka.com )

Sekian berita dan informasi yang dapat PILAH BERITA sajikan kali ini, semoga selalu bermanfaat untuk rekan-rekan guru dan PNS semua. terimakasih atas kunjungannya ya.. jangan lupa dikomentari.. :)


EmoticonEmoticon