AKHIRNYA, PEKAN INI TUNJANGAN SERTIFIKASI 900-AN GURU CAIR


Pilahberita.com – Selamat pagi bapak dan ibu guru yang berbahagia. Salam hangat untuk bapak dan ibu guru sekalian. Berita Bahagia untuk Bapak Ibu guru sekalian, Tunjangan Sertifikasi Guru 900-an Akhirnya Cair juga,, bagaimana beritanya? simak selengkapnya dibawah ini...
Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa sebelumnya Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) beberapa waktu yang lalu telah menghimbau seluruh Pemerintah Daerah untuk segera melakukan pembayaran tunjangan sertifikasi guru selambat-lambatnya pada tanggal 16 April 2015.
Pada kenyataanya, pembayaran tunjangan yang teranyar di kalangan guru ini tidak dapat dicairkan dikarenakan oleh berbagai faktor kendala antara lain kelengkapan berkas guru penerima tunjangan yang dinilai kurang lengkap dan yang tidak kalah penting yang mengganjal tunjangan tersebut adalah PKG.
Namun terlepas dari itu semua, kabar gembira untuk para oemar bakri (guru, red) di Kabupaten Bolmong. Pasalnya, Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG) triwulan I, segera dikucurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, pekan ini. “Esok (hari ini red) berkas permintaan dana dimasukkan ke DPPKAD. Jika tidak berhalangan, pekan ini sudah masuk ke rekening guru,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Bolmong Drs Olii Mokodongan, kemarin.
Sayangnya, penyaluran TSG triwulan 1 hanya dinikmati sekira 900-an guru. Pasalnya, banyak guru di Kabupaten Bolmong belum mendapatkan petunjuk teknis (Juknis) tentang penyaluran TSG. “Jadi yang mendapatkan Juknis hanya 900-an guru. Kita dahulukan guru yang sudah mendapatkan Juknis, sambil lainnya, menunggu surat keputusan dirjen,” kata Mokodongan.
Diketahui, dana sebesar Rp21.665.070.200 untuk TSG sudah berada di kas daerah sejak pekan lalu. Diketahui, total dana TSG untuk 2015 ini naik sebesar Rp4 miliar dari tahun sebelumnya (lihat grafis red). Pasalnya, tahun ini oemar bakri (guru red) penerima tunjangan bertambah sebanyak 227 orang. Diterangkan Olii, dana yang disalurkan oleh pemerintah pusat adalah pembayaran TSG triwulan I dan carry over tahun sebelumnya. “Jadi selain triwulan I, kita juga membayarkan TSG tahun sebelumnya yang masuk dalam program carry over,” terang Mokodongan. “Ini dikhususkan untuk guru yang belum mendapatkan TSG tahun 2013 dan 2014,” tambahnya.
Para guru di Bolmong mengharapkan kepada pemerintah agar menjemput surat keputusan agar dana tersebut bisa dicairkan. Seharusnya, hak para guru disejajarkan oleh pemerintah. “Ini hanya menimbulkan kecemburuan guru yang lain,” tandas guru di Dumoga yang meminta namanya tidak dikorankan.
Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk STh MM mengharapkan kepada para guru agar meningkatkan kualitas mengajarnya. “Pemerintah terus memperhatikan hak para guru, termasuk pembayaran TSG. Kami berharap kepada para guru agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.
Bagaimana bapak dan ibu guru? Berikan pendapatnya ya terkait berita diatas. Demikian berita dan informasi yang dapat kami bagikan pada hari ini. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Atas perhatian dan kunjungannya kami ucapkan terima kasih. Jangan lupa Like, komentar dan bagikan info ini ya, Akhir kata kami ucapkan banyak-banyak terima kasih. Wassalam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AKHIRNYA, PEKAN INI TUNJANGAN SERTIFIKASI 900-AN GURU CAIR "

Posting Komentar