88 PERSEN GURU DI INDONESIA MASIH BERKOMPETENSI RENDAH

Pilahberita.com --  Assalamualaikum wr.wb. Selamat pagi bapak dan ibu guru indonesia yang berbahagia. Salam hangat dan sejahtera untuk kita semua. Kualitas guru di kabupaten/kota di luar Jawa masih memprihatinkan.
88 PERSEN GURU DI INDONESIA MASIH BERKOMPETENSI RENDAH
Guru daerah terpencil
Berdasarkan data dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK dan PMP) Kemendikbud, sebanyak 1.611.251 guru hanya memperoleh rata-rata nilai uji kompetensi guru (UKG) sebesar 47.
"Dari jumlah tersebut, sebanyak 88 persennya di kabupaten/kota di luar Jawa nilainya di bawah 47," ungkap Kepala BPSDMPK dan PMP Kemendikbud Syawal Gultom dalam keterangannya, Rabu (1/4).
UKG, jelasnya, merupakan ujian untuk mengukur kompetensi dasar tentang bidang studi (subject matter) dan pedagogik dalam domain content guru.
Kompetensi dasar bidang studi yang diujikan sesuai dengan bidang studi sertifikasi, bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik. Juga sesuai dengan kualifikasi akademik guru, bagi guru yang belum bersertifikat pendidik.
"Melalui diklat tatap muka konvensional, semua guru akan selesai dilatih pada 2072. Kemendikbud juga akan melakukan percepatan dengan Diklat Interaktif Online (DIO). Selama September sampai Desember 2014, sebanyak 1.849.742 guru sudah uji coba penilaian kinerja online," beber Syawal. (sumber : JPNN)
Demikian berita dan informasi yang dapat kami sampaikan. semoga bermanfaat ya bapak dan ibu guru. Atas perhatian dan kunjungannya kami ucapkan banyak-banyak terima kasih. sampai jumpa lagi di info guru berikutnya, wassalam..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "88 PERSEN GURU DI INDONESIA MASIH BERKOMPETENSI RENDAH"

Posting Komentar