Selamat Sore rekan-rekan guru sekalian. PILAH BERITA kembali hadir dengan berita seputar guru yaitu 1.668 GURU SERTIFIKASI TUNGGU SK DIRJEN, bagaimana beritanya? simak selengkapnya dibawah ini...

Sebanyak 1.668 guru sertifikasi di Minahasa sudah memiliki SK Dirjen. Jumlah ini sudah sekira 52,7 persen dari total 3.164 jumlah guru sertifikasi. “Kita sudah menerbitkan SK Dirjen bagi sekira 1.831  guru penerima sertifikasi. Atau sudah sekira setengah dari total jumlah giru sertifikasi di Minahasa berjumlah 3.164,” ungkap Kepala Dikpora Minahasa Jemmy Maramis melalui Kepala Sub Bagian Kepegawaian Carlo Pangemanan.

Ia menambahkan, untuk sisa yang belum menerima SK Dirjen, Dikpora sementara memproses. “Sisanya kita terus proses agar segera rampung. Target kita dalam waktu dekat, sudah menyelesaikan penerbitan SK Dirjen untuk seluruh guru sertifikasi,” jelasnya. Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Minahasa Riany Suwarno menuturkan, dana tunjangan sertifikasi sudah masuk di daerah. “Dana sudah masuk ke kas daerah. Sekarang tinggal menunggu perampungan Dikpora. Jika sudah ada permohonan melalui SPM maka kita akan langsung mengeluarkan SP2D,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya tidak pernah menahan-nahan dana sertifikasi. “Kita menyerahkan melalui SPM dari Dikpora. Informasinya, Dikpora dalam waktu dekat akan segera melakukan permohonan untuk penyaluran. Dimohon agar teman-teman guru agar sedikit bersabar,” katanya.

(dilansir dari situs: manadopostonline.com )

Demikian berita dan informasi yang dapat PILAH BERITA bagikan, semoga selalu bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih atas kunjungannya... jangan lupa beri komentar ya.... :)


EmoticonEmoticon